Jenis-Jenis Kain yang Bagus untuk Membuat Gamis Arab

Jenis-Jenis Kain yang Bagus untuk Membuat Gamis Arab -Mengetahui banyaknya jenis bahan, model, motif dan desain baju gamis yang ada di pasaran membuat kita bingung memilih bahan gamis yang bagus dan berkualitas. Gamis merupakan busana muslimah yang di design dengan model panjang dan longgar menutupi seluruh badan. Adapun jenis kain yang baik untuk dipakai sebagai gamis antara lain :

Jenis-Jenis Kain yang Bagus untuk Membuat Gamis Arab


1. Kain jersey

Kain ini sangat bagus untuk pembuatan gamis syar'I dan Gamis Arab karena kain kaos memiliki karakter yang tebal, elastis dan mudah lepas.  Terasa panas saat memakai jenis ini. dari bahan jersey.

2. Kain Wolpeach atau Wolfis

Kain wolpeach atau sering juga disebut kain arab karena jenis bahan ini merupakan salah satu bahan favorit pembuatan gamis syar'i. Kain ini memiliki sifat yang lembut sehingga sangat nyaman dipakai dan sangat cocok untuk pembuatan gamis syar'i. Bahan wolfis ini juga memiliki karakter yang kental, sehingga jika digunakan tidak akan terekspos.

3. Kain Satin

Kain satin adalah jenis kain sutra yang terbuat dari serat berbahan polyeseter. Satin merupakan salah satu jenis kain yang terkenal dengan kilapnya atau lebih dikenal dengan kain yang mengkilat. Kain satin juga memiliki tekstur yang halus dan ringan. Bahan ini sering digunakan untuk membuat gamis syar'I atau gaun karena bahan satin dapat memberikan kesan mewah, glamour dan elegan.

4. Kain sutra

Kain sutra cina adalah kain yang terbuat dari sutra tenun sederhana. Sehingga kain sutera cina merupakan jenis kain yang mempunyai sifat lembut, lembut dan dingin sehingga gamisnya syar'I

Kain jetblack jenis ini biasanya dijual secara grosir dan dalam satuan meter. Anda juga bisa membeli kain ini dalam jumlah banyak, tapi Anda juga bisa membeli kain kilo jetblack tergantung penjual kainnya. Namun, perkiraan harga per meternya sekitar Rp 35.200. Jika memang berencana membeli dalam jumlah banyak, mungkin harganya lebih murah dari penjualnya.

Apa Saja Jenis-Jenis Kain yang Bagus untuk Membuat Gamis Arab?

Jenis kain JetblaK

Kain Emboss Jetblack

Jenis kain ini memiliki motif timbul permanen seperti bentuk 3 dimensi. Dalam proses pembuatannya, kain emboss ini mula-mula menghasilkan warna putih. Setelah kain putih selesai dibuat, langkah selanjutnya dilakukan pewarnaan untuk menghasilkan warna hitam pekat timbul yang elegan dan tidak luntur. Kain emboss hitam legam jarang ditemukan di Indonesia sehingga harganya sedikit mahal.

Kain Jetblack Premium

Jenis kain ini bersifat mengkilat, lembut, cukup licin, ringan, dan tidak panas saat digunakan. Dapat memberikan kesan jatuh, elegan, dan tidak menonjolkan lekuk tubuh. Kain ini tidak mudah sobek, seperti sobek, sehingga akan awet dan dapat digunakan lebih lama. Kini ada juga kain berwarna seperti jetblack, dengan motif timbul yang cantik. Kain Fursan, Lexus aneka warna.

Kain Sahara Jetblack

Jenis kain ini memiliki ciri kerikil, jatuh saat dipakai, dingin, lembut dan lembut, tebal, dan tidak melar. Baju sahara lebih unggul dari wolly atau lumut. Sahara jetblack saat ini mulai disukai oleh para pengguna gamis dan hijab. Selain itu, kain sahara juga bisa digunakan untuk membuat atasan, baju muslim, tunik, dan blus.

Kain Lexus Jetblack

Lexus merupakan salah satu jenis kain arab yang sering digunakan oleh negara-negara Timur Tengah (Qatar, Arab Saudi, Kuwait, Bahrain). Kain ini terbuat dari 100% polyster, selain itu memiliki ciri-ciri ringan, halus, sejuk dipakai, dan nyaman di kulit. Kain lexus sangat cocok dipakai di berbagai cuaca, baik panas maupun dingin. Lexus akan memberi kesan jatuh saat digunakan. Demikian artikel tentang jenis-jenis kain yang bagus untuk membuat gamis arab semoga bermanfaat.